arsyis

q memang tk sesempurna yang engkau ingin kan
nmun.............
q kan ttep berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk mu..
dan pada hari ini memang tak ada kata-kata yang indah yang dapat q brikan padamu atau pn sesuatu yang dapat membuatmu tersenyum..........
namun jiwa q separuh ada pada dirimu......

arsyis'boys

Minggu, 23 Januari 2011

Instal Windows di VirtualBox

Instal Windows di VirtualBox

24 April 2008 02:51:07 WIB, under category Linux
Seperti janji saya sebelumnya, kali ini saya akan menampilkan beberapa skrinsyut ketika saya coba menginstal Windows XP Home Edition (bukan bajakan lho) di atas VirtualBox yang jalan di Linux.
Setelah pembuatan virtual harddisk, akhirnya mesin virtual saya nyalakan dan boot lewat CD ROM:






Instal Windows di atas Linux
Jreeeng…
Copying files..
Copying files..
Setelah proses instalasi selesai, berikut skrinsyut Windows yang jalan di atas VirtualBox
Windows di dalam VirtualBox
Dibanding menggunakan Qemu, Windows di atas VirtualBox ini lebih nyaman dan lebih lancar jalannya. Spek mesin saya adalah Pentium® 1.73GHz dengan RAM 1GB dan virtual harddisk 5GB untuk instalasi Windows ini. Mungkin saya akan menggunakannya untuk mencoba-coba aplikasi Windows atau untuk nge-game ringan. Meskipun ada Wine, namun ada beberapa aplikasi yang tidak jalan dengan sempurna di Wine.
Proses instalasi sama persis jika kita melakukan instalasi di PC beneran, jadi tidak ada masalah di sini. Untuk cara pembuatan virtual harddisk dan seting lain-lain silahkan merujuk ke manual yang tersedia di web dan fasilitas help-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar